Thursday, August 2, 2012

Produk Baby Care dari Zwitsal: Baby Hair Lotion

Baby Care

Kosmetika bayi yang beragam di pasaran tidak harus selalu dibeli saat bayi baru lahir. Umumnya, produk baby care hanya dibutuhkan sesuai usia anak Anda. Jika baru lahir dan rambut si bayi masih sedikit, jangan sedih dulu. Hal yang normal jika bayi punya rambut sedikit. Toh nanti di usia 3-4 bulan, rambut bayinya akan rontok dan berganti dengan rambut tetap.

Salah satu produk baby care untuk rambut bayi ialah baby hair lotion dari Zwitsal. Jika membaca sejumlah komentar pengguna produk ini di internet, produk ini manjur untuk menumbuhkan dan menyuburkan rambut bayi. Kandungan di dalamnya memberikan nutrisi serta bisa melembabkan kulit kepala bayi dengan adanya kandungan minyak bunga canola. Harumnya segar dan yang jelas, produk ini lolos uji Hypo-Allergenic, yang berarti resiko alergi menjadi sangat minimal.


Memang, sejumlah tenaga medis menyarankan orangtua untuk menggunakan rangkaian produk baby care lengkap jika si usia kecil sudah diatas 6 bulan. Patokannya sederhana saja. Pada usia itu, bayi mulai mengonsumsi makanan tambahan selain ASI. Bisa jadi ada efek dari makanan yang diasup bayi sehingga membutuhkan produk baby care.  Tentu saja keputusan ini hanya pilihan. Toh produk -produk baby care Zwitsal sudah memiliki kandungan yang sesuai dengan kebutuhan bayi. Hair lotion Zwitsal bisa dipakai bayi dibawah satu tahun.

Banyak juga resep dan ramuan tradisional yang disarankan untuk menyuburkan rambut bayi. Misalnya dengan menggunakan air kelapa yang sudah tua.  Jika rajin, Anda bisa menggunakan air kelapa tersebut untuk diusapkan di permukaan kulit kepala bayi. Cara ini harus dilakukan rutin pagi dan sore. Tentu saja, jika dalam waktu 1-3 bulan cara ini tidak berhasil, jangan dipaksakan. Resep tradisional lainnya ialah menggunakan tumbukan halus daun suji yang dibalurkan di kepala bayi, hingga kemiri. Namun, untuk kepraktisan dan pertimbangan faktor higenis, banyak orang tua cenderung memilih produk baby care modern seperti hair lotion dari Zwitsal ini.

Hair lotion yang baik untuk bayi tentu saja yang memiliki kandungan zat aman bagi kulit kepala. Ingat, permukaan kulit kepala bayi masih sensitif. Oleskan tipis-tipis saja. Hair lotion yang baik akan segera terserap di permukaan kulit kepala. Gunakan rutin setiap habis keramas dalam keadaan kulit kepala yang sudah tidak basah.

Yang perlu Anda ingat, jangan mengandalkan produk baby care semata. Sebagai contoh, rambut bayi Anda yang tipis bisa jadi karena faktor turunan. Rambut bayi yang sedikit juga tidak lantas bisa tertolong menjadi lebat dengan hair lotion jika nutrisi si bayi kurang. Sabarlah menanti jika bayi Anda lahir dengan rambut yang tipis dan jarang. Sebab rambut bayi akan membaik dan lebat pada usia 2 tahun, asalkan tubuhnya sehat dengan nutrisi yang tercukupi.

Pertumbuhan rambut yang baik membutuhkan nutrisi cukup, antara lain kalsium. Bayi diatas 6 bulan sudah mengasup makanan pendamping air susu ibu atau MPASI. Jadi kebutuhan nutrisinya akan sangat dipengaruhi buah dan sayur yang dimakan. Kalsium bisa diperoleh dari bahan alami, misalnya dari biji-bijian seperti kacang kedelai dan kacang hijau. Dan tentu saja, pisang. Seperti kita tahu, pisang sering digunakan sebagai MPASI di awal-awal bayi merasakan makanan diluar ASI. Kandungan kalsium pisang sangat tinggi sehingga bermanfaat untuk tumbuh kembang bayi termasuk pertumbuhan rambutnya.

0 comments:

Post a Comment